Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Pribadi Mengirim Paket ke Croatia dan Italia dari Malang Indonesia

 Jika anda mencari tau tentang bagaimana mengirim paket ke Croatia atau Italy dari indonesia , maka sudah tepat anda menemukan blog saya ini . Awal tahun ini saya dapat orderan untuk pengiriman ke Negara tersebut.

Berikut Pengalaman saya :

Barang yang akan saya kirim merupakan Part elektronik baru (ada aturan dilarang mengirim yang bekas), dengan nilai 1 juta Rupiah , berat 0,4Kg , dengan Dimensi 19x19x5 cm. Usahakan Alamat lengkap beserta nomer Telfon serta packing Bagus agar aman sampai tujuan .



Pagi itu sekitar jam 07.45 WIB saya sudah berada di Kantor Pos besar Malang JL. Merdeka Selatan Kota Malang , Loket sudah buka , kecuali Loket 1 (bea cukai ) nunggu jam 8.00 baru buka. Sambil Nunggu saya mengisi Blangko yang di berikan Security Khusus Pengiriman ke luar negeri. Untuk kiriman ke luar negeri , anda memang di haruskan untuk menuju ke Loket1 dulu untuk pendataan barang yang akan dikirim, jangan lupa membawa KTP asli. Jika sudah anda akan mendapatkan sebuah dokumen Barang anda dan Selanjutnya mengambil nomer Antrian untuk proses lebih lanjut .



Tidak terlalu lama saya sudah di panggil , beberapa pertanyaan di ajukan oleh Mbak petugas untuk memastikan kondisi Barang dan Alamat Penerima. Untuk pengiriman ke Italy tidak ada masalah , hanya yang tujuan Croatia ternyata Kode posnya tidak ada dalam system ,sehingga saya harus menghubungi lagi pihak pemesan untuk menanyakan tentang hal itu . Di hari berikutnya saya kembali lagi untuk pengiriman ke Croatia dengan penggantian alamat penerima.

Untuk biaya Pengiriman , dengan dimensi yang sama seperti keterangan saya diatas ke Italy : Rp. 468.405,- dan Croatia : Rp. 578.787,- dengan kurs dollar Rp. 14.330,-/ 1USD . Tidak ada pilihan lain seperti halnya kalau kita kirim ke Malaysia , ada yang murah ada pula yang mahal.

Kiriman saya ternyata gak lama sudah sampai , hanya perlu waktu 7 hari ke Croatia dan 6 Hari ke Italy , sangat cepat …….bisa cek gambar berikut tentang history pengiriman :




Untuk Tracking bisa di cek di websitenya EMS : https://ems.posindonesia.co.id/

Bagi anda yang mau kirim-kirim paket ke Luar negeri jangan ragu ya, Semoga bermanfaat … jika ada pertanyaan silakan tinggalkan di kolom komentar ,dan nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik .

Salam sehat dan sukses…

Post a Comment for "Pengalaman Pribadi Mengirim Paket ke Croatia dan Italia dari Malang Indonesia"