Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi error Saat Migrasi HDD ke SSD

 Beberapa kali punya pengalaman mengganti HDD ke SSD pada laptop , baru kali ini saya mengalami error saat cloning berlangsung dengan menggunakan EaseUS Todo Backup free. Jika anda punya pengalaman yang sama, jangan panik , beruntung anda menemukan Blog saya, karena akan saya bagikan caranya disini . Error yang di maksut seperti nampak pada gambar dibawah ini.

Untuk mengatasi hal tersebut langkah berikutnya adalah memperbaiki Harddisk yang lama , berdasar pada pesan errornya bahwa HDD mengalami bad sector. Kita akan Memperbaiki Hardisk menggunakan Perintah Checkdisk/ CHKDSK.EXE , dan Menjalankan perintah CHKDSK pada Command Prompt.

  • Pada tampilan Command Prompt ketik perintah: chkdsk c:/r
    Perintah tersebut digunakan untuk merepair error, menemukan bad sector dan me-recover data.
  • Ketik Y untuk setuju dan silakan restart Laptop anda. Dan repair akan segera berjalan tunggu sampai selesai
  • chkdsk melalui command prompt

    Jika proses di atas sudah selesai , silakan ulangi lagi proses cloning HDD ke SSD menggunakan EaseUS Todo Backup free dan biasanya proses cloning akan berjalan lancar sampai finish , SSD siap di gunakan.

    proses repair hdd
    Lancar sampai Finish

    Sampai disini dulu share pengalaman saya kali ini , nantikan artikel lainnya yang lebih menarik hanya di Blog ini . jika ada pertanyaan , saran , masukan , silakan tinggalkan di kolom komentar . Terimakasih

    SALAM…


    Post a Comment for "Mengatasi error Saat Migrasi HDD ke SSD"