Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Mengirim Paket ke Prancis melalui EMS pos Indonesia Malang

 


Pengiriman Paket  melalui EMS ke luar negeri sudah beberapa kali saya lakukan , namun untuk ke Perancis baru sekarang ini. Paketnya hanya seberat 200gram dan bernilai USD20 

Awal mula di tanggal 2 Januari 2021 saya mendapat email dari seseorang bernama Didier Jarillot dari France yang tertarik tentang sebuah experiment saya, dan berniat untuk membeli salah satu part . akhirnya di sepakati harga serta ongkos kirim . Maka terjadilah kesepakatan Biayanya lalu dikirim melalui Paypal. Oh ya , mengenai ongkos kirim untuk keluar negeri baiknya langsung di tanyakan ke Kantor pos Pusat di kota anda  ,karena harga yang ada di website Pos Indonesia tidak sama kalau kita sudah di Loket . 

Tanggal 5 Januari 2021 Paket sudah saya packing dengan Rapi dan siap menuju Kantor Pos . Alamat Pengirim dan Penerima harus lengkap termasuk no telp yang masih aktif , untuk Alamat pengirim wajib sesuai KTP . Selanjutnya Langsung saja menuju Bagian Bea & Cukai untuk pengecekan pendataan barang kiriman kita ,kalau saya di Kantor pos Malang JL. Merdeka Selatan, letaknya di sebelah kiri dekat Kantin. Setelah selesai kita menuju di bagian depan pada pak Security ambil Formulir EMS lalu di arahkan ke Custumer Service Untuk pendataan /pendaftaran Barang kiriman kita secara Detail dan juga Alamat , disini biasanya kita di minta Ktp untuk pendataan. Dari CS kemudian ambil antrian untuk ke Loket Pembayaran .





Proses sudah selesai dan konfirmasi ke penerima bahwa paket sudah terkirim . Beberapa waktu kemudian,tepatnya  tanggal 12 Januari saya dapat email dari Om Didier bahwa paket sudah di terima dalam keadaan baik, saya kaget kok cepat sekali ya , hanya 7 hari sudah sampai. Padahal pernah kirim ke Malaysia 3 minggu baru sampai ….

Nah itulah sedikit pengalaman saya , bagi anda yang mau kirim-kirim paket ke Luar negeri jangan ragu ya. Semoga bermanfaat … 

Salam sehat dan sukses

Post a Comment for "Pengalaman Mengirim Paket ke Prancis melalui EMS pos Indonesia Malang"